celana rajut
lifestyle
admin  

Jangan Asal Simpan, Celana Rajut Wanita Tidak Boleh Digantung!

Celana rajut wanita merupakan salah satu jenis bawahan yang terkenal dengan kenyamanannya. Hal tersebut dikarenakan celana ini memiliki bahan yang elastis sehingga akan memungkinkan para wanita menjadi lebih leluasa saat menggunakannya. Apalagi jika mereka bisa bergerak dengan bebas dan tidak terkendala oleh pakaiannya.

Selain nyaman digunakan, bukan berarti kamu tidak memperhatikan kondisinya. Salah satu kerusakan yang sering dialami oleh celana berbahan rajut adalah bahannya menjadi mudah melar karena perawatan yang salah. Biasanya ada sebagian besar orang yang memilih untuk menggantung pakaiannya agar tidak mudah kusut. Namun, hal ini tidak berlaku pada pakaian rajut. Karena akan membuatnya bahannya mudah melar. Apa yang harus dilakukan untuk menyimpan celana berbahan rajut? Simak ulasannya di bawah ini.

Pastikan Celana Rajut Kering Sempurna

Sebelum memasukkannya ke dalam lemari, kamu tentu harus memastikan celana tersebut sudah kering sepenuhnya. Karena celana yang lembap akan menimbulkan jamur ketika disimpan ke dalam lemari. Oleh sebabnya kamu harus menjemur hingga benar-benar kering.

Namun, dalam proses menjemur hindari paparan sinar matahari langsung. Karena pakaian yang terkena cahaya matahari langsung akan membuat warnanya cepat kusam dan pudar sehingga kamu harus menjemurnya di tempat yang sejuk.

Simpan dengan Cara Melipatnya

Simpan celana rajut dengan cara melipatnya dan tidak boleh digantung. Mengapa demikian? Karena celana rajut wanita yang digantung akan menjadi mudah melar dan rusak. Jika sudah melar sudah dipastikan bahwa celana rajut kesayanganmu tidak bisa diperbaiki lagi.

Jangan khawatir, bahan rajut dikenal tidak mudah kusut walaupun disimpan dengan cara dilipat. Oleh sebabnya kamu pun hanya perlu melipatnya dengan rapi dan memasukkannya ke dalam lemari bersama jenis pakaian lainnya.

Gunakan Kapur Barus di Lemari

Menyimpan pakaian di dalam lemari pastinya tidak selalu aman. Karena ada binatang-binatang kecil yang dapat merusak pakaianmu. Maka dari itu, gunakan kapur barus jika kamu menyimpan pakaian agar lebih aman dan awet.

Hal tersebut dikarenakan kapur barus dapat melindungi celana rajut kesayanganmu dari gigitan serangga kecil yang dapat mengakibatkan  celana menjadi bolong. Pertumbuhan serangga kecil pemakan kain tentunya tak bisa kita cegah. Maka dari itu, penyimpanan kapur barus menjadi hal yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan untuk memberikan perlindungan khusus.

Nah, itulah beberapa langsung untuk menyimpan celana rajut wanita di dalam lemari. Kamu tidak boleh sembarangan dalam menyimpannya jika tak ingin mudah rusak. Saat ini, kamu bisa menambah koleksi celana rajut di Benang Jarum. Karena Benang Jarum punya banyak koleksi fashion item kekinian yang bisa membuat penampilan menjadi lebih menarik. Jadi, pastikan kamu hanya menggunakan celana rajut dari Benang Jarum saja ya!

Leave A Comment